Welcome to my blog "BLOGGER SENI"

Kamis, 18 Oktober 2012

Awal Resminya galeri graffiti Di buka di INDONESIA

Seminyak 4 Agustus 2011 – Aerosoul.indonesia Indonesia’s first pure graffiti gallery, hari ini membuka galeri pertamanya yang mengusung tema STREET ART bertempat di Jl. Drupadi 2 no.90a Seminyak, Bali. Galeri spesialis 3D graffiti ini menawarkan hasil karya graffiti pada kanvas dengan berbagai ukuran, print digital dengan limited number dan hand painted shirts.
Keberadaan graffiti di Indonesia saat ini berkembang dengan baik dan mendapat respon yang positif dari para kalangan muda dan pencinta seni pada umumnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya acara yang bertemakan street art serta antusias publik terhadap seni yang dikenal sebagai seni jalanan ini.
Semakin berkembangnya seni graffiti di tanah air, juga diiringi banyaknya bermunculan komunitas dan seniman graffiti (bomber) di kota-kota besar. Hasil karyanya dapat dijumpai ditembok sudut-sudut kota, ditembok kolong-kolong jembatan, diarea jalur kereta api dan sebagainya.
Goresan warna, bentuk dan kalimat yang identik dengan provokasi menimbulkan pro dan kontra karena dianggap mengurangi keindahan dan keserasian tempat. Namun, graffiti tetap merupakan ekspresi seni yang harus dihargai.
“Mengingat Bali adalah pintu seni internasional yg dikunjungi oleh wisatawan dunia, kami ingin memberikan kesempatan graffiti Indonesia agar dapat dinikmati oleh wisatawan mancanegara,” Ujar Olli Fraenkel, seniman graffiti asal Jerman yang dikenal dengan asie.one yang juga sebagai Art Consultant aerosoul.indonesia.  “Karena Saya tahu ada banyak bakat dan kreatifitas yang dimiliki oleh orang-orang Indonesia yang tidak kalah dengan seniman dunia dan mereka sangat exciting sekali bergabung dengan galeri kami,” tegasnya lebih lanjut.
Untuk dapat mengikutsertakan hasil karya graffiti digaleri aerosoul.indonesia, karya tersebut harus berupa graffiti, stencils art atau graffiti lainnya pada media canvas. Tidak ada batasan motif, warna maupun style atau gaya. “Kami tidak membedakan antara profesional atau amatir artis, ditempat kami semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk menuangkan ide dan karyanya,” tutup Olli Fraenkel.
Tentang aerosoul.indonesia
aerosoul.indonesia adalah agen kreatif dibidang seni yang merupakan tempat para seniman street art berkumpul dan bersosialisasi. Spesialis retail store dan galeri yang menawarkan karya seni graffiti yang unik, street wear fashion, 3D Graffiti fine art, dan wall project advertisement. aerosoul.indonesia juga memberi kesempatan kepada seniman graffiti lokal ditanah air untuk berpartisipasi mengikutsertakan hasil karyanya.

Berikut adalah Foto-fotonya :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar